-

Pohon Ini Dijuluki Sebagai Sahabat Nabi Muhammad SAW Yang Masih Hidup


Banyak sejarah Rasulullah yang masih abadi sampai sekarang dan masih bisa dinikmati. Namun ada satu bagian dari Sejarah Kehidupan Rasulullah yang membuat takjub seluruh dunia, Yaitu Pohon Nabi Muhammad SAW. Kenapa dijuluki demikian? Ternyata ada sebabnya sendiri.

Pohon tersebut sebenarnya hanyalah pohon biasa. Namun, pohon Nabi Muhammad SAW hingga sekarang masih hidup dan berbuah walau telah berumur ribuan tahun. Pohon ini seperti sengaja dibiarkan hidup oleh Allah SWT untuk menjadi pengingat dan bukti sejarah masa lalu.

Menurut sejarah, saat Nabi Muhammad SAW melakukan perjalanan menuju Syam bersama Maisarah untuk berdagang, beliau pernah berteduh di bawah pohon ini sebelum sampai ke sana. Pohon ini menaungi Rasulullah dari teriknya matahari dengan dahan dan daun-daunnya.

Pohon yang juga dijuluki "The Only Living Sahabi" atau "Sahabat Nabi yang Masih Hidup" ini terletak di tengah padang pasir Buqa'awiyya di Yordania. Secara geogragis, letaknya berdekatan dengan kota Bosra di Syria.

Kisah pohon Nabi Muhammad SAW ini pernah dimuat dalam film dokumenter berjudul "The Blessing Tree". Di tempat ini pula, Rasulullah bertemu dengan Pendeta Buhaira yang melihat beliau berteduh di bawahnya.

Namun demikian, meski pohon Nabi Muhammad SAW diklaim telah berumur ribuan tahun, belum ada penelitian ilmiah yang menunjukkan berapa usia pohon itu sebenarnya.

Namun seluruh dunia tetap meyakini bahwa pohon tersebut adalah Pohon yang dipakai Rasulullah untuk berteduh ketika dalam perjalanan menuju  Syam. Subhanallah

Jangan lupa dishare teman-teman, sebagai bahan renungan bagi teman-teman kita sesama muslim



Jangan Lupa DISHARE... GRATIS :

Related Article

Komentar Facebook:

BERSIHKAN USUS ANDA SEKARANG

BERSIHKAN USUS ANDA SEKARANG
Sehat dengan Fiforlif

Like Us On Facebook

Fokus Hari Ini

Berita Terbaru