-

Memilih AMALAN UNGGULAN Untuk Menghadapi BULAN RAMADHAN


Sebentar lagi kita akan memasuki Bulan Ramadhan. Salah satu hal yang harus kita lakukan sebelum  dan ketika Ramadhan  memilih amalan unggulan apa yang kiranya nanti bisa kita laksanakan dengan baik sesuai dengan kemampuan kita. 

Tidak semua orang bisa melakukan segala amal, dan tidak semua orang bisa mendawami atau istiqomah dengan amalnya, maka memilih amalan yang paling bisa untuk dikerjakan dan didawami adalah perkara yang sangat penting. 

Dalam Alquran sendiri yang dijadikan acuan ialah bukan banyaknya amal tapi sebaik-baik amalan. Kita tidak akan mungkin mendapatkan amalan terbaik jika kita tidak mampu istiqomah dalam menjalankannya. 

Amalan sedikit tapi dawam lebih dicintai oleh Allah daripada banyak tapi tak dawam. Nabi bersabda:

أَحَبَّ الْأَعْمَالِ إِلَى اللهِ أَدْوَمُهَا وَإِنْ قَلَّ

“Amal yang paling dicintai oleh Allah ialah yang paling dawam(langgeng, istiqomah) meskipun sedikit”(Hr. Bukhari dan Muslim). 

Dengan memilih amalan unggulan, akan membantuh mengarahkan kita pada amal yang terbaik dan dicintai Allah ta`ala. Para sahabat pun tidak semua yang mampu mengerjakan segala amal. 

Ada yang spesialis beramal dalam sedekah, ada yang dalam belajar, ada juga yang beramal dalam bidang jihad perang dan lain sebagainya. Jadi menentukan sejak awal amal unggulan yang pas dengan kita akan membantuh kita dalam meraih amalan terbaik dan berkesinambungan dalam bulan Ramadhan.

Semoga kita Bisa menentukan amalan apa yang bisa kita jalani secara terus menerus, terutama untuk persiapan kita Ramadhan Tahun ini
Jangan Lupa DISHARE... GRATIS :

Related Article

Komentar Facebook:

BERSIHKAN USUS ANDA SEKARANG

BERSIHKAN USUS ANDA SEKARANG
Sehat dengan Fiforlif

Like Us On Facebook

Fokus Hari Ini

Berita Terbaru