-

Ingin Merasakan Kondisi JALANAN, BUPATI Ini Memilih Avanza Sebagai Mobil Dinasnya


Mungkin sering kita lihat di berita bagaimana kegaduhan para pejabat daerah dalam hal Mobil Kedinasan terutama kepada daerah. Namun beda dengan Bupati yang satu ini, ia lebih memilih Avanza sebagai mobil dinasnya. “Kalau pakai mobil ini saya lebih bisa mengetahui situasi dan kondisi jalanan saat melintasi jalan yang rusak dan berlubang. Goyangannya kan lebih terasa,” ujar Bupati Anas pada detikcom sambil tertawa ringan.

Tunggangan sederhana berpelat merah P 1 VP itu memang baru 15 hari dikendarainya namun ia mengaku merasa lebih nyaman dan lincah saat harus blusukan perkampungan. Termasuk, kata Bupati Anas, saat bertemu warga bisa santai.

“Tidak ada jarak dengan warga. Warga juga merasa enak saat bertemu dengan saya, dan sebaliknya,” ungkap lulusan Harvard Kennedy School of Government ini.

Yang membuat Bupati Anas senang adalah penghematan pengeluaran bahan bakar. “Mobilnya lebih lincah. Lebih irit penggunaan bahan bakarnya,” imbuhnya.

Bupati Anas pun meminta kepada semua bawahannya agar tidak bersifat konsumtif. Karena tren sekarang banyak yang jaga gengsi dengan menukar mobilnya yang lebih baru dan mahal.

“Memberi contoh ke bawahan, misalnya kepala sekolah dan staf lain yang mobilnya Avanza tidak perlu ganti mobil yang baru, mahal. Yang sederhana seperti Avanza sudah nyaman kok,” tandasnya.

Sebelumnya, Bupati Azwar Anas menggunakan mobil dinas Toyota Innova. Menjelang lebaran tahun ini, ia mengajukan mobil Avanza sebagai pengganti, tapi baru saat ini bisa terwujud
Jangan Lupa DISHARE... GRATIS :

Related Article

Komentar Facebook:

BERSIHKAN USUS ANDA SEKARANG

BERSIHKAN USUS ANDA SEKARANG
Sehat dengan Fiforlif

Like Us On Facebook

Fokus Hari Ini

Berita Terbaru