-

Berikut Ini Program-Program Wali Kota Bandung Yang Sangat Islami


Memasuki tahun ketiga masa jabatannya sebagai Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil akan membuat tiga program keumatan pada tahun ini.

Hal itu ia sampaikan saat bersilaturahim dengan Persatuan Pelajar Mahasiswa Indonesia (PPMI) Madinah. Acara bertema “Seni Komunikasi Ala Kang Emil” ini diadakan di Aula Tsaqofiyah, Universitas Islam Madinah, Arab Saudi, belum lama ini.

Kang Emil, sapaannya, menyebut, program pertama yang dimaksud adalah “Maghrib Mengaji”.

“Kenapa? Karena anak-anak muda Indonesia di perkotaan kalau Maghrib main PS (Play Station) di rental-rental, nggak kayak dulu rajin (mengaji) sampai Isya di masjid,” ujarnya, Senin (18/01/2016) itu.

Untuk pengajarnya, Kang Emil akan lebih banyak mengandalkan mahasiswa. “Saya lagi ngumpulin anak-anak mahasiswa yang mau jadi guru mengaji, nanti saya daftarin,” imbuhnya.

Program kedua yang akan diusungnya adalah “Berdakwah di Atas Bis Kota”.

Meski tidak merinci sistem dakwah ini, ia menyebut, para pendakwah akan diberi waktu 1 jam per hari untuk ikut di bis kota sambil berceramah.

Honornya, kata dia, akan disediakan pemerintah. Sehingga para dai itu tidak diperkenankan meminta dari penumpang.

“Daripada bengong, 45 menit (di atas bus), lihat jendela, main HP, kita kasih dakwah,” ujarnya di depan ratusan mahasiswa Indonesia termasuk hidayatullah.com.

Program keumatan ketiga yang akan diusung Kang Emil adalah “Mari Membayar zakat”. Menurutnya, salah satu solusi pengentasan kemiskinan adalah dengan membayar zakat.

“Kalau semua umat Islam di Indonesia membayar zakat, nilai pertahunnya Rp 200 triliyun,” lanjutnya memberi penguatan akan programnya itu.

Namun, menurutnya, banyak orang di Indonesia yang menolak membayar zakat dengan alasan sudah membayar pajak.

Dalam silaturahim itu, Kang Emil sempat menyampaikan beberapa pencapaiannya selama dua tahun memimpin Kota Kembang. Di antaranya, penghargaan Piala Adipura, penerapan sistem teknologi informasi di pemerintahan dan layanan publik, revitalisasi alun-alun kota, dan pembuatan taman kota untuk pemuda-pemudi.

Semoga tetap amanah dan Istiqamah
Jangan Lupa DISHARE... GRATIS :

Related Article

Komentar Facebook:

BERSIHKAN USUS ANDA SEKARANG

BERSIHKAN USUS ANDA SEKARANG
Sehat dengan Fiforlif

Like Us On Facebook

Fokus Hari Ini

Berita Terbaru