-

Ini Dia 4 Artis Yang Mendidik Anaknya Menjadi Hafidz Qur'an


Meski mereka adalah artis yang identik dengan kehidupan glamour dan serba kemewahan. Ternyata hal itu tak tercermin dalam keseharian ke-empat artis ini.

Mereka tidak mendorong anaknya untuk tetap eksis menuruni jejak sang orangtua. Tapi yang mereka inginkan justru memberikan pendidikan yang terbaik untuk sang buah hati.

Salah satunya adalah didikan untuk menjadi seorang penghafal Al-Quran.

Hal ini membuktikan bahwa profesi sebagai artis tidak semata-mata menjadi sebuah kebanggan. Yang tidak akan kekal di dunia. Berikut artis-artis yang patut dijadikan contoh publik.

1. Soraya Abdullah

Dalam salah satu postingan instagramnya, Soraya Abdullah  membagikan momen-momen kebersamaan dengan putrinya yaitu Siti Aisyah Azahrah. Di usia yang masih belia, gadis kecil yang akrab dipanggil zahrah tersebut telah menerima didikan sebagai seorang hafidz. Menjadi penghafal Al-Qur’an  sendiri adalah cita-cita Zahra dari kecil. Dan sebagai orang tua, Soaraya Abdullah tentu memberikan yang terbaik  untuk putrinya tersebut.

Untuk mewujudkan cita-citanya itu, Soraya mendatangkan guru untuk mendampingi hafalan yang dilakukan Zahrah.  Selain itu, Zahrah juga belajar di sekolahnya. Menjadi  Hafidz bukanlah satu-satunya impian Zahra, ia juga ingin  menjadi pendidik di sebuah pondok pesantren suatu hari nanti.

2. Irfan Hakim

Tahun 2014 kemarin menjadi tahun di mana Irfan Hakim mendapatkan anugrah dari Tuhan berupa anak laki-laki yang sehat.  Kelahiran anak yang ia namakan Chafidz Djalu Hakim tersebut juga diiringi dengan do’a dan harapan agar nantinya anak tersebut tumbuh menjadi manusia yang soleh dan taat pada Tuhannya. Selain itu, Irfan Hakim juga ingin  mendidik putranya itu menjadi seorang penghafal Al-Qur’an

Cita-cita mulia tersebut sudah ada sejak Irfan Hakim menjadi pemandu di acara kompetisi anak-anak yang menjadi  penghafal Al-Qur’an di sebuah stasiun televisi. “Insya  Allah, semua orang tua yang nonton acara itu juga ingin  anaknya jadi hafidz,” jelas Irfan Hakim.

3. Teuku Wisnu

Pernikahan antara Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar mebuahkan  seorang putra yang diberi nama Teuku Adam Al Fatih. Sama  seperti orang tua pada umumnya, Wisnu juga menaruh harapan  besar pada putranya tersebut. Ia ingin agar kelak Teuku  Adam bisa jadi seorang hafidz yang membawa manfaat bagi orang lain termasuk dirinya sebagai orang tua.

“Tentunya semua orangtua pengin anaknya jadi anak yang  saleh dan hafidz. Saya pernah baca hadits, anak yang hafidz  akan memberikan pakaian mulia kepada orangtuanya di Surga,”  kata Teuku Wisnu. Demi mewujudkan cita-cita tersebut, Wisnu dan Shireen mengaku akan lebih mementingkan pendidikan agama  untuk anaknya.

4. Dude Herlino

Sama seperti Teuku wisnu, Dude Harlino yang mendapatkan momongan dari pernikahannya dengan Alyssa Soebandono itu, juga berharap agar kelak anaknya bisa menjadi  salah satu penghafal Al-Qur’an. Dude meyakini jika anak yang  soleh adalah suatu bentuk amalan yang tidak akan terputus.

“Sengat penting, menurut saya dalam Islam anak soleh itu  bisa jadi amalan tidak terputus. Saya harap saya dan istri  dapat melaksanakan amanah Allah sehingga dapat bertanggung  jawab dengan apa yang ditanamkan kepada anak,” katanya.  Dude sendiri mulai mengakrabkan anaknya,  Muhammad  Dirgantara Ariendra Harlino dengan Al-Qur’an sedini  mungkin. “Saya melihat apa yang sudah Ustaz berikan,  terutama anak-anak penghafal Al Quran. Mudah-mudahan nanti  saya bisa didik anak itu (menghafal Al Quran),” Tambah  Dude.

Itulah empat selebritis yang mendidik anaknya agar bisa  jadi seorang penghafal Al-Qur’an. Tentu semua itu mereka  lakukan agar anaknya kelak menjadi orang-orang yang baik  budi lagi akhlaknya. Karena sebaik-baik anak adalah anak  yang soleh dan solehah.
Jangan Lupa DISHARE... GRATIS :

Related Article

Komentar Facebook:

BERSIHKAN USUS ANDA SEKARANG

BERSIHKAN USUS ANDA SEKARANG
Sehat dengan Fiforlif

Like Us On Facebook

Fokus Hari Ini

Berita Terbaru