-

Pernyataan Ancaman Putin Tentang Teroris Ternyata Palsu


Beberapa hari ini ada beredar pernyataan Putin yang sangat viral dikalangan Netizen. Namun menurut Penyiar Russian Today, Remi Maalouf, lewat akun Twitternya meminta maaf telah menyebar kutipan Presiden Vladimir Putin yang tidak akurat. Kutipan itu mengesankan Putin mengancam teroris, khususnya ISIS, bak aktor film laga.

"Inilah bahayanya jejaring sosial! Saya mengambil kutipan Putin dari sebuah posting di Facebook, dan ternyata palsu. Saya mohon maaf," tulis Maalouf dalam kicauannya di Twitter (18/11), seperti dikutip the Huffington Post.

Kutipan palsu Putin yang menyebar di jejaring sosial itu, berbunyi begini: "Untuk memaafkan teroris itu terserah Tuhan. Soal mengirim para teroris itu ke hadapan-Nya adalah urusan saya."

Pernyataan ini mengundang pujian, termasuk dari Netizen Indonesia karena mengesankan sang pemimpin Rusia itu berkomitmen mengalahkan terorisme. Kalimat itu ternyata mirip dengan dialog dalam film Hollywood 'Man on Fire', khususnya yang diucapkan karakter dibintangi Denzel Washington. Cuitan ini telah dihapus oleh Maalouf.

Putin, bekas intel KGB di era Uni Soviet, kerap melontarkan kata-kata keras saat berpidato. Khususnya ketika membahas retorika nasionalisme Rusia maupun menjaga kepentingan nasional di luar negeri.

Adapun, yang benar-benar terkonfirmasi adalah pernyataan Rusia bahwa mereka siap bekerja sama dengan Prancis. untuk menggempur markas ISIS di Suriah. "Saat ini sangat penting bagi kami menjalin kontak langsung dengan Prancis, bekerja bersama mereka sebagai sekutu," ujarnya di Ibu Kota Moskow, Selasa (17/11).

Selain itu, Pemimpin Rusia ini memang berjanji memerangi terorisme, selepas hasil investigasi tim independen memastikan pesawat maskapai Kogalymavia jatuh di Semenanjung Sinai, Mesir, dipicu ledakan bom.

Insiden jatuhnya pesawat komersial di Sinai lalu menewaskan 224 penumpang dan kru. Militan ISIS cabang Mesir mengaku bertanggung jawab.

"Kami akan mengejar (para teroris), ke manapun mereka bersembunyi. Kami akan mencari mereka ke seluruh penjuru dunia dan menghukum para pelaku," kata Putin.
Sumber : Merdeka.Com
Jangan Lupa DISHARE... GRATIS :

Related Article

Komentar Facebook:

BERSIHKAN USUS ANDA SEKARANG

BERSIHKAN USUS ANDA SEKARANG
Sehat dengan Fiforlif

Like Us On Facebook

Fokus Hari Ini

Berita Terbaru