-

Kisah Suami Yang Luar Biasa, Rawat Istri Lumpuh Selama 59 Tahun


Setiap perempuan pasti ingin memiliki pasangan yang setia, apalagi ketika sudah mengucapkan janji suci pernikahan. Namun tak hanya setia, mereka juga menginginkan cinta para suami dapat diuji ketika dalam keadaan yang sulit.

Kisah seorang pria dari kota Linyi, provinsi Shandong, China, ini tengah menjadi perhatian publik, khususnya para onliner di China. Pasalnya, kakek berusia 84 tahun ini dengan sabar merawat sang istri yang mengalami lumpuh selama 56 tahun terakhir.


Dilansir Shanghaiist pada (20/11/2015), Du Yuanfa dan istrinya, Zhou Yuai menikah pada November 1958 silam. Kesetiaan Du pun diuji ketika lima bulan pernikahan, sang istri sakit-sakitan dan mengalami lumpuh.

"Punggungnya terlalu kaku untuk bergerak dan tanggannya juga kaku untuk memahami apa-apa. Saya pun harus membantunya dalam berbagai hal, seperti ketika ia ingin makan dan ke kamar mandi," jelas Du.



Berbagai upaya pun dilakukan Du untuk memulihkan kesehatan sang istri. Bahkan beberapa dokter dari rumah sakit yang berbeda tak menjelaskan diagnosis yang akurat. Mereka hanya mengatakan bahwa Yuai akan berada di tempat tidur selama sisa hidupnya dan ia juga tidak mampu memiliki anak.

Sementara banyak teman-teman dan keluarga Du membujuknya untuk menceraikan sang istri. Tapi ia sudah berjanji kepada istrinya untuk selalu menemani dan merawatnya, bahkan ia juga berhenti dari pekerjaannya karena tak ingin meninggalkan Yuai sendirian.



Kisah cinta pasangan ini sontak menarik perhatian penduduk lokal, mereka juga sering datang untuk membantu membelikan obat atau bahan makanan untuknya. Pemerintah bahkan menjamin pasangan ini tak akan kekurangan makanan ataupun pakaian.
Jangan Lupa DISHARE... GRATIS :

Related Article

Komentar Facebook:

BERSIHKAN USUS ANDA SEKARANG

BERSIHKAN USUS ANDA SEKARANG
Sehat dengan Fiforlif

Like Us On Facebook

Fokus Hari Ini

Berita Terbaru